Trans Sumatera Rawan Kejahatan

Awalnya, PT Hutama Kreasi (Persero) sebagai operator Jalan Tol Trans Sumatera sempat mengungkapkan jumlahnya rintangan yang perlu dituntaskan di periode awalnya operasionalisasi tol. Diantaranya berkaitan kekuatan tindak kriminil di seputar. Slot QQ Online

Direktur Khusus Hutama Kreasi Budi Harto sampaikan, volume jalan raya kendaraan di beberapa batas Tol Trans Sumatera sekarang ini masih terdaftar rendah, hingga mempunyai potensi mengundang kejahatan.

Tetapi, dia memperjelas, Hutama Kreasi sudah memperhitungkan hal itu dengan menyiapkan beberapa team patroli yang waspada menjaga rutinitas di Jalan Tol Trans Sumatera secara nonstop.

“Dengan traffic yang rendah ini mengundang kejahatan. Oleh karenanya kami sediakan patroli setiap waktu, hingga beberapa pemakai tol ini akan aman dari masalah keamanan di seputar tol,” tutur Budi Harto dalam sesion seminar-online beberapa lalu.

Direktur Khusus PT Hutama Kreasi (Persero) Budi Harto memberikan laporan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sampai sekarang ini sudah terhubung sejauh 513 km.

Pembangunan jalan bebas kendala ini dikerjakan sama amanat dari Ketentuan Presiden (Perpres) Nomor 100 Tahun 2014 yang diperbarui pada Perpres Nomor 117 Tahun 2015 mengenai Penempatan Jalan Tol Trans Sumatera.

“Sekarang ini sudah bekerja sejauh 513 km dan sedang dibuat 614 km,” kata Budi Harto dalam sesion seminar-online, Rabu (25/11/2020).

Prediksi besarnya, Jalan Tol Trans Sumatera ini akan terhubung seutuhnya dari Lampung sampai Aceh pada 2024. “Ada jalan tol in akan membuat peradaban baru. Setiap 50 km ialah rest tempat di mana orang dapat istirahat, berbelanja, makan, dan lain-lain,” tambahnya.

Akan tetapi, Budi Harto menulis masihlah ada beberapa pekerjaan rumah dalam pembangunan jalan tol ini. Diantaranya masih jumlahnya kendaraan berlebihan muatan atau over dimension over load (ODOL) yang memaksakan masuk jalan tol.

“Ini menghancurkan jalan tol dan memberikan ancaman keselamatan pemakai tol. Sebab kehadiranya ini tidak standard dengan design jalan tol ini,” keluhnya.

Updated: January 9, 2021 — 5:15 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.