Roket Terbaru

Eksperimen penyeluncuran roket SN8 ini ditarget capai ketinggian 50.000 kaki. Jaraknya ini semakin tinggi bila dibanding dengan 2 seri roket awalnya, SN5 dan SN6. Eksperimen SN5 dan SN6 sudah dikerjakan semasing pada 5 Agustus dan 3 September.

Arah eksperimen itu, arketipe roket Starship sudah dibikin berbahan baja yang tahan karat. Bahan itu sebagai wakil versus pertama roket yang Elon Musk luncurkan di tahun kemarin. Disamping itu, salah satunya arah yang lain ialah SpaceX sedang usaha meningkatkan Starship untuk dapat mengeluarkan ekspedisi dan dapat memuat sampai 100 orang sekalian dalam tugasnya ke Bulan dan Mars.

SpaceX jadi perusahaan yang memberi dampak penting dalam peningkatan penerbangan roket, terutamanya Starship SN8. “Maksudnya untuk mengetes 3 peningkatan mesin, body sayap, peralihan dari bak khusus ke header, dan proses pendaratan,” kata Musk dalam tweet, diambil dari CNBC pada Senin (30/11/2020).

Menyaksikan SN8, Musk memandang seri roketnya itu akan memberikan kesempatan kesuksesan proses dari pendaratan prima yang rendah pada eksperimen pertama yang akan dilakukan kelak.

Dari sisi penyeluncuran SN8, ada arketipe yang lagi dalam proses pengerjaan oleh SpaceX yang berkembang di Boca Chica, Texas. Saat itu, armada SpaceX yang lain, seperti Falcon 9 dan Falcon Heavy juga beberapa dapat dipakai kembali lagi.

Pengerjaan Starship ini mempunyai tujuan untuk dapat dipakai seutuhnya. Awalnya Musk memikirkan roket yang serupa dengan pesawat komersil dengan waktu penuntasan yang cepat yang ongkos intinya menggunakan bahan bakar untuk penerbangannya, kata Musk.

Musk menjelaskan, SN9 dan SN10 nanti diupayakan mempunyai sedikit pembaruan dan akan jadi besar kenaikannya. Seri itu diperkirakan bakal ada sesudah SpaceX mulai kerjakan arketipe SN15.

Elon Musk mengubah perhatian perusahaannya yang pada Mei lalu, Ruang sudah mengeluarkan sepasang astronot NASA dalam visi pertama kalinya. Waktu itu Musk menjelaskan target utama SpaceX untuk peningkatan Starship. Program Starship itu harus dipercepat.

Updated: January 12, 2021 — 4:24 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.