Lakukan Monopoli Bisa Didenda Rp 1 Miliar

Berdasar UU itu, ancaman berbentuk denda yang dikenai minimum Rp1 miliar dan optimal sebesar Rp25 miliar. agen bola Online

Tetapi demikian, Guntur menerangkan jika dalam UU Cipta Kerja, ancaman denda untuk praktek monopoli tidak mengendalikan denda optimal.

Walau sebenarnya, benih lobster dihadirkan dari beberapa wilayah, seperti Sumatera Utara dan NTB. Disamping itu, exportir harus juga memikul resiko bawa benih lobster yang termasuk selaku benda hidup, hingga hubungan asal benih dan pintu lapangan terbang sepantasnya diperhitungkan.

Selanjutnya, KPPU memandang harga pengangkutan export benih yang termasuk tinggi, yaitu Rp1.800 per benih, atau di atas rerata harga biasa.

“Semestinya hukum pasar berlangsung. Saat aktor usaha spesifik tawarkan layanan yang demikian mahal, semestinya hukum pasar berlaku. Sang yang menerima layanan dapat pilih ke aktor usaha lainnya. Ini aneh, telah mahal tetapi masih ke aktor usaha hanya itu,” kata Guntur.

Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyebutkan kesempatan pembudidayaan lobster di Indonesia semakin lebih baik, saat diamankannya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo berkaitan korupsi export benih lobster.

“Kesempatan lobster benar-benar ceria, ini bisa dibuktikan jika KKP memiliki program kontribusi jala apung dan peralatan yang lain untuk produksi lobster dengan jumlah banyak pada 2024, KKP sendiri telah menyaksikan itu, saya berpikir nelayan akan nikmati,” kata Staff Pakar Periset BBIL LIPI Sigit Anggoro Putro Dwiono, dalam dialog LIPI Sapa Medium #6 Pahami Kekuatan Lobster dari Sudut pandang Kelautan dan Sosial, Senin (30/11/2020).

Tetapi menurut Sigit sebagai permasalahannya ialah apa program itu dapat dikerjakan secara bertepatan waktu panen lobster. Mana yang nanti jumlah lobster bisa banyak, oleh karena itu KKP harus dapat mengendalikan harga dan pembagiannya.

Updated: January 9, 2021 — 5:13 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.