Harga Yamaha Aerox Berbagai Tipe dan Spesifikasi, Berikut Ulasan Lengkapnya

Yamaha Aerox adalah salah satunya produk yang termasuk juga dalam barisan Maxi Yamaha. Dalam kata lain, produk Yamaha Aerox adalah salah satunya produk motor matic premium yang dipunyai Yamaha. Dengan bekal penampilan serta mesin yang paling bertenaga, harga Yamaha Aerox rupanya tidak semahal yang dipikirkan.

Di Maxi Yamaha sendiri ada banyak produk diantaranya Yamaha Lexi, NMAX, serta TMAX. Memang Yamaha cukup memberikan beberapa pilihan buat beberapa konsumennya. Disamping itu, hadirnya produk matic premium dari Yamaha ikut memeriahkan pasar motor matic premium di Tanah Air.

Yamaha Aerox sendiri, mengangkat mesin berkapastias 155 cc. Disamping itu, siluet body dari Yamaha Aerox bertambah seperti motor balap. Ketidaksamaan ini cukup jelas, terlebih bila memperbandingkan Yamah Aerox dengan produk Maxi Yamaha yang lain, yang bertambah mengangkat style mengemudi enjoy bak motor cruiser.

Memperbandingkan dengan beberapa feature dan perform yang dapat didapat customer, Yamaha condong mematok harga Yamaha Aerox benar-benar dapat dijangkau untuk beberapa golongan. Dengan demikian, karena itu Yamaha Aerox dapat disebut salah satunya produk yang paling wajar untuk dibuat pilihan tunggangan baru.

Terlebih bila Anda ingin memakai motor untuk kendaraan harian. Karena, dengan tempat mengemudi yang ditawarkan Yamaha Aerox, akan mempermudah Anda untuk menyalip medan macet serta jalan berkelok lebih gesit, terlebih bila dibanding dengan variasi Maxi Yamaha yang lain.

Nah, kemungkinan Anda cukup pensaran dengan info harga Yamaha Aerox yang sekarang ini dijual. Oleh karena itu, untuk info penambahan berikut ini Liputan6.com sudah merilis dari situs sah PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tentang harga Yamaha Aerox itu, Rabu (23/9/2020).

Yamaha Aerox 155 VVA adalah seri terendah antara keluarga Aerox yang lain. Pada type ini tidak ada feature pengereman Anti-lock Braking Sistem (ABS) sebagai salah satunya feature keselamatan favorit.

Disamping itu, Yamaha Aerox 155 VVA masi belum diberi dengan feature Smart Key sebagai jagoan Yamaha. Buat Anda yang belum mengetahui, feature Smart Key ialah feature Yamaha yang mempermudah pengendara dalam menghidupkan motor. Karena, feature ini tak perlu memakai kunci konservatif dengan tangkai besi yang penting dimasukkan pada lubang.

Bila Anda tertarik dengan seri ini, karena itu Anda dapat bawa pulang Yamaha Aerox 155 VVA pada harga Rp 24.795.000,00 untuk OTR Jakarta. Yamaha Aerox seri ini ada tiga pilihan warna, yakni Grey, Black, serta Red.

Lanjut ke Yamaha Aerox 155 VVA R-Version. Seri ini dari sisi feature sebetulnya hampir sama dari Yamaha Aerox 155 VVA. Tetapi, pada seri ini Yamaha memberi corak spesial yang disebut corak ciri khas dari motor balap Yamaha. Disamping itu, yang memperbedakan dengan seri awalnya ada di bagian piringan cakram sisi depan yang memakai Wave Disc Brake atau cakram dengan bentuk bergelombang.

Disamping itu, Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ini memakai suspensi belakang tabung yang makin meberi kesan-kesan gagah tetapi dan kenyamanan yang makin bertambah. Dari sisi warna hanya ada satu pilihan yakni Racing White. Untuk bawa pulang motor kuat keluaran Yamaha ini, Anda dapat menebusnya dengan bayar Rp 26.135.000,00 untuk OTR Jakarta.

Harga Yamaha Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition ini, tertaut sebesar 500 ribu. Adakah ketidaksamaan yang relevan? Sebetulnya, dari sisi feature serta yang lain persis sama dengan Yamaha Aerox type awalnya. Yang memperbedakan ialah livery ciri khas motor balap Yamaha MotoGP yang membungkus motor ini.

Nampaknya Yamaha cukup cermat dengan memberikan pilihan corak balap pada Yamaha Aerox type ini. Karena, sama seperti yang telah umum diketahui bila salah satunya legenda MotoGP yakni Valentino Rossi ada di Yamaha. Pamor dari rider legenda itu tentu saja jadi hal penting buat marketing Yamaha.

Yamaha sendiri mematok harga Yamaha Aerox seri ini sejumlah Rp 26.645.000,00 untuk OTR Jakarta. Dari sisi warna, tidak ada alternatif lain kecuali Yamaha Monster Energy.

Sesudah lihat beberapa variasi Yamaha Aerox yang tidak diperlengkapi feature Anti-lock Braking Sistem (ABS) awalnya, pada type ini Yamaha telah menyisipkan feature favorit itu. Ya, Anda bisa menerka tentu saja bila harga Yama Aerox seri ini tertaut lumayan jauh dengan tiga seri awalnya.

Harga Yamaha Aerox 155 VVA S Doxou Version ini dibandrol sejumlah Rp 28.550.000,00 untuk OTR Jakarta. Tetapi, suspensi belakang yang dipakai pada type ini tidak diperlengkapi tabung. Dan cakram sisi depan tidak memakai mode bergelombang. Tetapi Anda dapat merasai keringanan dari feature Smart Key yang ada di Yamaha Aerox seri ini. Untuk kepentingan warna, cuma ada satu pilihan, yakni Matte Blue.

Setelah itu adalah seri paling akhir dari keluarga Yamaha Aerox, yakni seri S-Version. Sebetulnya, seri ini persis sama dengan S Doxou Version. Namun pada seri ini ada dua pilihan warna, yakni Matte Black serta Matte Red.

Bila disaksikan dari sisi harga, harga Yamaha Aerox 155 VVA S-Version ini cuma tertaut sedikit dari S Doxou Version yakni sejumlah Rp 28.565.000,00 untuk OTR Jakarta. Pasti ini lumayan menarik bila Anda ingin bawa pulang produk favorit Yamaha yang diberi dengan beberapa feature hebat didalamnya.

Kecuali membahas sedikit tentang beberapa hal mengenai Yamaha Aerox di atas, supaya makin komplet info yang didapat dan tidak ingin tahu dengan dapur picu dan banyak hal tehnis lain dari Yamaha Aerox, jadi tidak ada kelirunya untuk melihat dalaman dari Yamaha Aerox di bawah ini.

Mesin

Type mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Formasi silinder: Single silinder

Diameter X Cara: 58 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4 : 1

Volume silinder: 155.1 cc

Daya maximum: 11.0 kW / 8000 rpm

Torsi maximum: 13.8 Nm / 6250 rpm

Skema starter: Electric starter

Skema pelumasan: Wet sump

Kemampuan oli mesin: Keseluruhan = 1,00 L ; Periodik = 0,90 L

Skema bahan bakar: Fuel Injection

Type kopling: Dry, Centrifugal Automatic

Type transmisi: V-belt automatic

Dimensi

Kemampuan bak bensin: 4,6 L

P X L X T: 1990mm X 700mm X 1125mm

Jarak sumbu roda: 1350mm

Jarak paling rendah ke tanah : 142mm

Tinggi tempat duduk: 790mm

Kerangka

Type kerangka: Underbone

Suspensi depan: Teleskopik

Suspensi belakang: Unit Swing

Type ban: Tubeless

Ban depan: 110/80-14M/C 53P

Ban belakang: 140/70-14M/C 62P

Rem Depan: Disc brake

Rem belakang: Drum brake

Kelistrikan

Skema pengapian: TCI

Type baterai: YTZ7V

Type busi: NGK/CPR8EA9

Updated: January 15, 2021 — 3:51 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.