Bank Berkelanjutan di ASEAN

Sambungnya, di tahun ini lingkup penilaian SUSBA diperlebar, dengan ditambahkan bank Jepang dan Korsel. Beberapa bank di ke-2 negara itu mainkan fungsi penting pada aktivitas usaha di Asia Tenggara. Situs Slot Online Terpercaya

Diperlukan kesesuaian dan kesetaraan etika dalam implementasi keuangan berkepanjangan di tataran Asia, ingat keterikatan dalam soal ekonomi antara beberapa negara di daerah itu.

Kesesuaian ini penting untuk memberi andil yang berarti untuk hadapi rintangan pembangunan berkepanjangan, dan membuat daya lenting industri keuangan pada resiko perombakan cuaca dan kemunduran lingkungan.

“SUSBA diinginkan bisa menolong perbankan di daerah diartikan untuk tingkatkan kesetaraan implementasi keuangan berkepanjangan,” katanya.

Sesaat, bank Jepang dipandang lebih bagus dari segi persyaratan berkaitan pengendalian resiko dan kesempatan berkaitan perombakan cuaca.

Jepang unggul dalam soal pilar Produk, di mana tiap bank capai minimal 75 % dari persyaratan pilar ini.

Tetapi pada umumnya, pengungkapannya masih kurang kuat pada pilar Peraturan dan Proses dalam soal pengendalian resiko LST pada aktivitas pembiayaan.

Walau banyak sekali bank yang sudah alami perubahan pada tahun ini. Jaga stabilitas pada tahun 2021 adalah rintangan tertentu tetapi penting, ingat sekarang ini dunia sedang digoncang oleh wabah Covid-19 yang tiba secara mendadak.

“Berdasar Global Risk Report 2020, ketidakberhasilan tindakan cuaca dan musibah alam adalah resiko yang tingkat kemungkinan berlangsungnya termasuk tinggi. Ditambah Indonesia adalah negara yang rawan pada resiko perombakan cuaca,” terangnya.

Kewenangan Layanan Keuangan (OJK) akui tidak begitu cemas berlangsungnya peningkatan credit memiliki masalah (Nett Performing Loan/NPL) pada perbankan nasional. Tentang hal credit macet bank pada kuartal I 2016 bertambah 0,1 % jadi 2,8 % dibanding pe…

Updated: January 9, 2021 — 5:14 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.