Arti PAP dan Penggunaannya di Media Sosial, Kenali Istilah Gaul Lainnya

 

Makna PAP kemungkinan tidak orang-orang tahu. Walau sebenarnya, kata ini sangat seringkali dipakai oleh anak muda jaman saat ini. Pemakaian PAP yang gampang telah dimengerti oleh beberapa orang, khususnya buat kamu yang aktif di sosial media.

PAP sendiri adalah singkatan dari ‘Post a Picture’ dalam Bahasa Inggris. Dengan cara harfiah, makna PAP dengan bahasa Indonesia bermakna mengupload satu photo. Jadi, makna PAP ialah keinginan untuk kirim photo ke musuh bicara dalam pembicaraan di sosial media.

Pemakaian PAP di sosial media bermanfaat untuk menunjukkan kehadiran musuh bicara atau minta bukti ke musuh bicara dalam bentuk photo. Memakai arti gaul seperti kata PAP serta kata gaul yang lain menjadi rutinitas warga sekarang ini.

Berikut Liputan6.com kumpulkan dari beberapa sumber, Jumat (2/10/2020) mengenai makna PAP.

Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya, makna PAP bukan hanya hanya singkatannya dengan cara harfiah. Makna PAP juga makin luas maknanya dengan beberapa orang memakainya. Ini selanjutnya terkait dengan keberadaan seorang dalam pemakaian sosial media.

Masalahnya dalam pemakaian sosial media, satu kata sering dikatakan dengan singkat, baik kosakata dengan bahasa Inggris atau dengan bahasa Indonesia sekalinya. Ini membuat suatu pembicaraan di sosial media bertambah lebih gampang, tidak kaku, serta berkesan casual. Ini mempunyai tujuan untuk bikin pembicaraan di sosial media bertambah enjoy.

Makna PAP dipakai untuk pembuktian kebenaran mengenai kehadiran seorang. Misalnya waktu kamu sedang ada janji berjumpa dengan seorang rekan, serta diperjalanan ban motor kamu bocor.

Waktu temanmu menanti kehadiranmu, sedang kamu lama tidaklah sampai, pasti dia akan menanyakan apakah yang berlangsung hingga kamu kelamaan menjemputnya. Cuman menelepon serta mengirim chat saja kadnag belum membuat yakin.

Untuk hilangkan pemikiran jeleknya, pasti temanmu akan minta bukti apa memang betul ban motormu bocor atau mungkin tidak. Dia akan katakan ‘PAP dong!’ Hingga kamu harus membalas dengan lakukan selfie sekalian menunjukkan ban motor yang bocor untuk bukti.

Itu makna PAP serta pemakaiannya di sosial media yang penting kamu ketahui. Ini tentu saja untuk mencegah ada kebohongan dalam komunikasi jarak jauh memakai sosial media.
Kecuali pahami makna PAP, kamu tentu saja perlu mengenal beberapa arti gaul yang lain. Ditambah lagi pemakaian beberapa istilah itu semakin meluas di sosial media. Seperti PAP yang diambil dari Bahasa Inggris, berikut sejumlah arti gaul yang lain yang dari Bahasa Inggris:
– ASAP: Ialah singkatan gaul bahasa Inggris yang seringkali dipakai oleh anak muda yang bermakna As Soon As Possible. Kata gaul ini umumnya dipakai untuk menyarankan ke rekan untuk lakukan suatu hal selekasnya.
– 4EAE: singkatan dari Forever and Ever yang berarti selamanya.
– AFAIK: singkatan dari As Far As I Know, berarti sepengetahuanku atau sejauh yang saya tahu.
– AKA: singkatan dari As Known As, berarti juga dikenal atau alias.
– Anw: singkatan dari Anyway, berarti ngomong-ngomong.
– b/c: singkatan dari because, berarti sebab.

– BRB: Ialah singkatan gaul bahasa Inggris yang kepanjangannya ialah Be Right Back. Singkatan BRB ini biasanya dipakai untuk memberitahukan saat kita ingin tinggalkan pembicaraan untuk sesaat waktu.

– BTW: Adalah singkatan gaul yang seringkali dipakai. BTW mempunyai kepanjangan By The Way. Arti gaul BTW sama pula berarti dengan arti ‘ngomong-ngomong’.

– CMIIW: ialah singkatan gaul bahasa Inggris yang seringkali dipakai di basis sosial media. Kepanjangan kata ini ialah Correct Me If I’m Wrong, yang bila ditranslate ke bahasa Indonesia bisa bermakna ‘koreksi bila saya salah’.

– COD: Ialah singkatan gaul yang banyak dipakai di golongan anak muda jaman saat ini. Kata ini mempunyai kepanjangan Kontan On Delivery, yang dengan bahasa Indonesia ini berarti ‘bayar di tempat’.

– DM: Adalah singkatan dari Direct Message, atau pesan yang dikirim langsung lewat feature pesan di aplikasi instagram.

– DIY: singkatan dari Do It Yourself, berarti kerjakan sendiri atau sesuai dengan kemauanmu.

– FYI: Ialah singkatan gaul bahasa Inggris yang kepanjangannya ialah For Your Information. Kata ini biasa dipakai di sosial media untuk memberitahukan penambahan info.

– GG atau GGWP: Adalah singkatan dari Good Game atau Good Game, Well Played. Singkatan ini biasa dipakai oleh beberapa gamer sesudah laga dengan seseorang dengan cara online selesai. Kata ini dipakai buat memperlihatkan sikap sportif.

– GWS: Singkatan dari kalimat bahasa inggris Get Well Soon, yang bermakna mudah-mudahan cepat pulih.

– IDK: singkatan dari I Don’t Know, berarti saya tidak paham.

Makna PAP memanglah bukan salah satu arti dari Bahasa Inggris sebagai arti gaul yang dipakai orang Indonesia. Ada banyak lagi, beberapa istilah Bahasa Inggris yang dipakai, terutamanya di sosial media.

– IKR: singkatan dari I Know, Right? berarti saya tahu, kan?

– IMO: singkatan dari In My Opinion, berarti menurutku.

– IYKWIM: singkatan dari If You Know What I Mean, berarti jika kamu paham.kamu mengerti tujuanku.

– J/K: singkatan dari Just Kidding, berarti cuman bergurau.

– KEPO: Adalah akronim dari kalimat Knowing Every Particular Obyek, yang bermakna atau diperuntukkan ke orang yang serba ingin ketahui.

– LOL: LOL adalah akronim dengan bahasa inggris Laugh Out Loud, yang bermakna ketawa terpingkal-pingkal.

– LMAO: singkatan dari Laughing My Ass Off, berarti ketawa ngakak.

– NSFW: singkatan dari Not safe For Work, berarti memiliki kandungan faktor kekerasan.

– OOT: Adalah singkatan yang bermakna Out of Topic. Singkatan ini adalah peringatan serta respon yang dilemparkan saat mengulas suatu hal di luar dari kelompok serta tema yang telah diputuskan.

– OOTD: Ialah singkatan dari Outfit of The Day. Kata ini biasa dipakai dalam caption sosial media untuk upload photo satu tubuh penuh menerangkan apa gabungan baju yang dipakai ini hari.

– OTW: Kata ini ialah singkatan gaul dari kalimat On The Way, yang bermakna sedang di jalan atau perjalanan.

– ROTFL: singkatan dari Rolling On The Floor Laughing, berarti ketawa sampai terguling-guling.

– SYS: singkatan dari See You Soon, berarti sampai bertemu lagi.

– TGIF: singkatan dari Thanks God it’s Friday, berarti semangat ke arah akhir minggu.

– TFL: Ialah singkatan bahasa Inggris dari Thanks For Like. Pernyataan ini memperlihatkan rasa terima kasih sebab telah diberi satu ‘Like’dalam posting atau content media sosialnya.

– VC: VC ialah singkatan dari Video Call. Umumnya kata ini dipakai olah beberapa pemakai aplikasi whatsapp.

– XOXO: singkatan dari Hugs and Kisses, berarti peluk serta cium.

– WDYM: singkatan dari What Do You Mean, berarti apa tujuanmu?

Updated: January 15, 2021 — 3:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published.